MESUJI | Lingkarpenanews.com – Masyarakat Desa Kejadian dan Desa Tritunggal, Kecamatan Way Serdang, menyebut mantan Bupati Mesuji, Khamami, sebagai "Bapak Pembangunan" dalam kampanye dialogis yang berlangsung pada Rabu (2/10/2024). Ungkapan tersebut disampaikan dengan gemuruh oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

H. Heli, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengakui bahwa Khamami layak mendapat sebutan tersebut karena kontribusinya selama menjabat sebagai Bupati Mesuji. 

“Khamami pantas disebut Bapak Pembangunan karena di masa kepemimpinannya, Kabupaten Mesuji mengalami banyak kemajuan. Dia membangun jalan, menyediakan fasilitas bagi masyarakat, seperti program bedah rumah, pelayanan kesehatan, program pendidikan, dan berbagai program lainnya yang sudah dirasakan oleh masyarakat secara luas,” jelas H. Heli.

Menurutnya, Khamami selalu hadir bersama masyarakat dan bekerja sama dengan jajarannya untuk memajukan Kabupaten Mesuji. “Semua pembangunan ini adalah bukti kerja nyata dari mantan Bupati Mesuji melalui visi dan misinya. Kalau di Indonesia ada Bapak Pembangunan, yaitu Presiden Jokowi, maka di sini kami menyatakan bahwa kami punya Bapak Pembangunan, yaitu Bapak Khamami,” tegasnya.

H. Heli menambahkan bahwa apa yang telah diperbuat oleh Khamami menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Mesuji. “Apa yang dilakukan Khamami menjadi bimbingan, support, dan motivasi bagi kami, generasi muda Mesuji. Pemuda yang kelak akan memimpin harus mampu membangun daerah ini dari berbagai aspek,” katanya.

Ia juga berharap program-program yang telah dijalankan Khamami bisa dilanjutkan oleh pasangan calon Elfianah dan Yugi Wicaksono, paslon nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mesuji 2024-2029, yang akan digelar pada 27 November 2024.

  • (Sandi - Lingkarpena News)

Advertisement

image